Translate This !

Saturday, December 11, 2010

Prestasi Fakultas Geografi UGM di LKTI Se-Jawa

Tim Geografi UGM 1 berhasil menggondol juara 2 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Jawa Tingkat Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Riset dan Kajian Ilmiah Mahasiswa (PRISMA) Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Malang, 4 Desember yang lalu. Lomba mengambil tema “Pelestarian Potensi Lokal dalam Upaya Mitigasi Pemanasan Global (Global Warming)”. Juara 1 diraih oleh tim Biologi ITB, dan juara 3 oleh tim UNDIP.

Lomba diikuti oleh 109 peserta dari seluruh perguruan tinggi di Pulau Jawa dan Fakultas Geografi UGM meloloskan dua tim pada babak 10 besar. Tim Geografi UGM 1 terdiri atas Ahmad Cahyadi, Subhakti Adi Putranto, dan Bayu Argadyanto Prabawa (Jurusan Geografi Lingkungan) dengan pembimbing Dr. Eko Haryono, M.Si. Tim ini mengangkat karya tulis berjudul “Pengelolaan Kawasan Karst Gunungsewu sebagai Upaya Melestarikan Fungsi Penyerapan Karbondioksida.” Tim Geografi UGM 2 adalah Andung Bayu Sekaranom (Jurusan Geografi Lingkungan) dengan pembimbing Dr. Sri Rum Giyarsih, M.Si. dan berhasil menempati urutan ke-4. Andung menulis karya tulis dengan judul “Pemanfaatan Sumberdaya Angin Pesisir Kawasan Karst Selatan Jawa sebagai Sumber Energi Terbaharukan dalam Mengantisipasi Krisis Energi dan Pemanasan Global.”
Atas prestasi tersebut, Fakultas Geografi menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi para geograf muda dan menyatakan apresiasinya kepada para pembimbing. Untuk lebih mendorong prestasi mahasiswa, diharapkan agar tugas-tugas kuliah dapat diatur dalam konteks lomba karya tulis ilmiah atau PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), sehingga sekali merangkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Sumber: www.ugm.ac.id
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...